F&B Business

Pentingnya Aplikasi Kasir Restoran Terintegrasi pada Bisnis F&B

September 9, 2023
3 min read

Aplikasi kasir restoran adalah salah satu inovasi menarik di era digital saat seperti sekarang.  Pasalnya, aplikasi ini memiliki banyak manfaat yang memudahkan bisnis restoran.

Kini, sudah banyak bisnis F&B yang semakin menyadari pentingnya penggunaan teknologi dalam mencapai efisiensi bisnis, di mana salah satunya dengan menggunakan aplikasi POS.

Lantas, seberapa penting sih fungsi aplikasi POS dalam proses pengembangan restoran dan fitur-fitur apa yang bisa diunggulkan? Yuk, simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Kegunaan Aplikasi Kasir Terintegrasi bagi Bisnis F&B

Lantas, mengapa aplikasi POS restoran ini menjadi salah satu hal yang penting dalam restoran?

Yup, di era yang serba cepat seperti sekarang, cara manual mungkin saja sudah tidak relevan. Dengan adanya aplikasi POS ini, Anda dapat melakukan pengelolaan melalui satu aplikasi.

Bahkan, transaksi yang dilakukan juga bisa lebih cepat. Bahkan, melalui aplikasi kasir tersebut, Anda dapat menyediakan sistem pembayaran yang beragam termasuk QR payment.

Tak hanya itu, aplikasi kasir yang terintegrasi dengan sistem POS juga bisa membantu Anda memantau kinerja bisnis, mengambil keputusan, dan meningkatkan efektivitas.

Dengan mempertimbangkan beberapa alasan di atas, maka sudah saatnya bagi Anda untuk meningkatkan profesionalitas bisnis dengan menggunakan aplikasi POS restoran.

Baca Juga: Tips Mengelola Usaha dengan Banyak Cabang, Yuk Simak!

Perbedaan Aplikasi Kasir Biasa dan Aplikasi kasir Terintegrasi

Aplikasi kasir restoran adalah program komputer atau software yang dirancang untuk membantu bisnis restoran melakukan manajemen restoran secara efisien.

Jika dibandingkan dengan mesin kasir biasa yang hanya bisa dilakukan untuk kebutuhan transaksi, maka aplikasi kasir restoran lebih dari itu.

Pasalnya, aplikasi POS restoran umumnya sudah terintegrasi dengan berbagai kebutuhan pengelolaan restoran, seperti persediaan bahan baku (stock opname) dan pembuatan laporan keuangan.

Yuk, Gunakan Aplikasi Kasir Restoran dengan Fitur yang Lengkap!

Menggunakan aplikasi kasir restoran akan lebih memudahkan lagi apabila Anda memilih aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai fitur.

Nah, Runchise sebagai salah salah satu pilihan aplikasi POS restoran memiliki berbagai fitur menarik yang dapat Anda manfaatkan dalam pengelolaan bisnis.

Berikut adalah beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi POS Runchise:

1. Integrated POS

Fitur integrated POS dari Runchise telah dilengkapi dengan menu management & promo yang memudahkan Anda untuk mengatur dan meng-update menu dan promo restoran.

Fitur ini juga memungkiinkan Anda untuk menyinkronisasi data agar kolaborasi tim makin lancar, serta mengatur dan memonitor meja guna memaksimalkan penjualan.

2. Multi-Outlet

Melalui fitur outlet management di Runchise, Anda dapat mengatur aktivitas supply chain management, mulai dari pengadaan barang hingga pengiriman secara efektif.

Anda pun dapat mengatur kebutuhan setiap outlet (penetapan harga hingga aktivitas belanja) berdasarkan masing-masing lokasi melalui satu aplikasi/platform.

3. Food Delivery Integration

Runchise telah terintegrasi dengan GrabFood dan GoFood, sehingga semua pesanan akan langsung masuk dalam satu aplikasi.

Anda pun dapat mengatur menu dan melakukan perubahan menu atau promo di GrabFood dan GoFood melalui fitur food delivery integration di Runchise.

4. QR Dine In

Perlu diketahui juga bahwa Runchise juga telah dilengkapi dengan fitur QR Dine In yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan lebih cepat hanya dari meja.

5. Branded Online Delivery

Ingin kembangkan ingin memiliki platform untuk brand sendiri dan memiliki database pelanggan? Caranya dengan menggunakan branded online delivery di Runchise

Melalui fitur ini, Anda dapat membuat aplikasi pemesanan online menggunakan brand sendiri, sehingga bisa hemat biaya platform dan berinteraksi secara langsung dengan pelanggan.

Nah, itu dia penjelasan mengenai pentingnya aplikasi POS restoran bagi bisnis restoran dan berbagai fitur Runchise yang bisa menjadi pilihan Anda.

Ingin tahu lebih lanjut tentang fitur Runchise? Yuk. segera jadwalkan demo dengan tim kami!

Baca Juga: 5 Manfaat Penggunaan Online Ordering Untuk Bisnis Restoran

Artikel lainnya